ads

Lazada Indonesia

Jumat, 10 Oktober 2014

ROOT Samsung Galaxy Chat

Okey....bagi Anda pengguna Samsung Galaxy Chat mungkin selalu mengeluh kenapa HP saya kok lemot ya???? Banyak yang beranggapan bahwa smartphone jenis ini memang sungguh sangat lemot. Tetapi jangan langsung berfikir untuk menjualnya apalagi membuangnya, ada cara spesial biar Galchat kita ga lagi lemot,,,,salah satu caranya adalah dengan proses ROOTing, atau yang lebih dikenal nge-ROOT android....... Dijamin galchat kamu ga bakalan telmi mau dibuat multitasking atau apa,,, jalannya tetap wus wus......
Seperti biasa kalau mau otak-atik perangkat halus hp harus disiapkan dulu peralatannya.... nih sudah saya siapkan dalam satu paket lengkap...... silakan di sedot dulu!
Yang jelas membutuhkan PC / Laptop ya

http://www.4shared.com/zip/ODaZWl4Vba/perkakas_root_galaxy_chat.html

 Tata caranya adalah sebagai berikut
1. Ekstract dulu file yang telah anda sedot tadi
2. Zip tersebut berisi file : GT-B5330  + pit ; Galaxy chat root.zip ; recovery.tar.md5
3. Sesudah itu cek dulu apakah HP Galchat anda bisa terdeteksi oleh PC kalau windows 7 biasanya otomatis,,,,, (tanda udah detect itu akan muncul di windows explorer)
4. Kalau belum detect,,,ya terpaksa kamu harus download dulu Samsung Kies di situsnya samsung http://www.samsung.com/us/kies/
5. Sesudah itu mumpung HP masih nyolok,,,sekalian copy Galaxy chat root.zip yang udah didownload tadi ke dalam extSDcard (diluar aja biar gampang nyarinya)
6. Cabut dulu HP dari PC
7.Buka folder  GT-B5330  + pit kemudian excute file ODin v3.07 .exe maka akan muncul
8. Setelah muncul matikan Galchat masuk ke download mode dengan cara tekan volume up + power
9. Sambungkan HP dengan PC tunggu samapai bener-bener ke detect,,,,,, kalau udah ke detect pastia kan muncul seperti nomor 10.
10. Nanti pada kotak ID:COM akan muncul warna biru,dan di kotak message akan ada kata ready
11. Setelah itu klik Pada box PDA dan cari file bernama recovery.tar.md5
12. Klo udah klik Start tunggu sampai proses selesai,,,,,, klo udah ada cabut HP, restart HP masuk ke recovery mode   dengan cara volume down + power tahan yang lama ya,kalau tulisan di menu ini berwarna merah berarti HP anda siap untuk di root,
13. Kalau sudah pilih menu yang nomor 2, yaitu recovery from extSD card, OK dengan menggunakan tombol HOME, cari file Galaxy Chat Root.zip dan OK (pke tombol Home) tunggu proses (ga sampai 5 menit)
14. Reboot
15. Tandanya kalau sudah ROOTED nanti di menu kamu ada aplikasi SuperSU (gambarnya kaya Supermen) atau cek di CPU-Z
16. ROOT tidak menghapus data yang ada di HP anda (Data BBM, Whatsapp, line,w-Chat,SMS,Kontak HP tetap masih ada)
17. Aplikasi utama yang harus anda instal adalah Link2SD yang berfungsi untuk menghubungkan aplikasi dengan SDCard (sehingga HP anda jadi enteng karena tidak melulu mengadalkan memori internal.  Nanti akan saya ulas lebih lanjut tentang Link2SD pada Pos berikutnya.

Selamat Mencoba! Semoga Berhasil!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar